Top 10 Platform Peer-to-Peer (P2P) Lending di Indonesia

Spread the love


Akseleran
 
(PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia)

Untuk kamu yang ingin mulai melakukan pendanaan atau mengajukan pinjaman, top 10 platform P2P Lending versi KPMG The Fintech Edge bisa jadi pilihan kamu. Tetapi jika kamu ingin memiliki pendanaan yang mudah, aman, dan menguntungkan atau ingin mendapatkan pinjaman yang memiliki bunga kompetitif, prosesnya mudah dan sederhana, dengan  biaya yang terjangkau kamu bisa memilih Akseleran.

Lakukan Pendanaan atau Pinjaman Usaha di Akseleran!

Dengan memulai Pendanaan di P2P lending di Akseleran kamu dapat mulai melakukan pendanaan hanya dengan Rp 100 ribu dan kamu bisa mendapatkan imbal hasil rata-rata 18% hingga 21% per tahun. Khusus untuk kamu pengguna baru dapat menggunakan kode referral BLOG100 untuk mendapatkan dana awal senilai Rp 100 ribu.

Sebagai contoh, jika kamu melakukan pendanaan di Akseleran per bulan senilai Rp 1 juta dalam kurun waktu 12 bulan dengan imbal hasil 21% per tahun. Maka imbal hasil yang kamu terima setelah 12 bulan senilai Rp 1.117.365. Lumayan bukan? Karena itu, Akseleran memberikan kemudahan, rasa aman dan keuntungan dalam pengembangan dana kamu.

Di Akseleran kamu juga dapat mengajukan pinjaman mencapai Rp 2 Miliar. Apabila usaha kamu memiliki Invoice/PO/SPK/Kontrak kamu bisa gunakan dokumen dokumen tersebut sebagai agunannya. Selain dokumen tersebut, persyaratan pengajuan lainnya di Akseleran juga mudah seperti:

  1. Usaha kamu sudah berjalan selama lebih dari 1 tahun dan berlokasi di wilayah Jabodetabek, Banten atau Bandung. Apabila usaha kamu berlokasi di luar wilayah tersebut kamu tetap bisa menggunakan layanan dari Akseleran jika pinjaman yang diajukan lebih dari 200 juta.
  2. Minimal pinjaman senilai Rp 75 juta
  3. Usaha kamu memiliki laba bersih di 1 tahun terakhir
  4. Usaha kamu memiliki rekening dan dapat menyertakan rekening koran dalam 3 bulan terakhir
  5. Mengisi form dan memberikan dokumen pendukung dengan lengkap

Gunakan juga aplikasi Akseleran di Android atau iOS agar kamu dapat memonitor hasil pendanaan maupun pengajuan kamu dengan lebih mudah.

Aman Untuk Mulai Memberikan Pinjaman di Akseleran

Akseleran juga terjamin keamanannya, karena sudah terdaftar, diatur dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga sudah sesuai regulasi yang ada. Akseleran juga sudah menggunakan agunan di lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya. Jadi, dengan keamanan ini membuat Akseleran sudah dipercaya lebih dari 125.000 pengguna dan juga telah menyalurkan dana pinjaman usaha lebih dari 250 miliar.

Amartha (PT Amartha Mikro Fintek)

Pada tahun 2010 kami berdiri sebagai microfinance dengan misi menghubungkan pelaku usaha di pedesaan yang kesulitan mendapat modal usaha. Sekarang Amartha tumbuh menjadi fintech peer to peer lending untuk menghubungkan langsung pengusaha mikro dengan pemodal secara online.

Cerita kami berawal karena banyaknya pengusaha mikro sulit mendapatkan modal usaha karena memiliki keterbatasan jaminan, pendapatan fluktuatif, dan tidak adanya sejarah kredit. Namun kami percaya dengan teknologi yang tepat serta menghidupkan semangat komunitas, mereka dapat menjadi peminjam yang berkualitas. Di sisi lain, berinvestasi di usaha mikro dan kecil terbukti menciptakan dampak sosial.

Kami percaya dengan terus memudahkan akses permodalan untuk usaha mikro dan kecil akan berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat piramida bawah, membangun ketahanan ekonomi, dan mewujudkan keadilan sosial untuk seluruh rakyat Indonesia.

CROWDE (PT CROWDE Membangun Bangsa)

Start writing or type / to choose a block

Crowdo (PT Mediator Komunitas Indonesia)

Crowdo merupakan perusahaan crowdfunding terbesar di Asia dengan misi membantu inovator dan pengusaha di Asia. Kami pelopor portofolio lengkap dari solusi keuangan 2.0 di Asia. Tim kami terdiri dari profesional Financial-Technology yang menawarkan klien dan rekan kami jasa manajemen keuangan, technology dan inovasi lebih dari 30 tahun pengalaman di perusahaan internasional dan institusi keuangan. Kami juga bekerjasama dengan perusahaan besar untuk menerapkan agenda inovasi dan akses kepada keuangan, hubungan, dan ilmu keuangan menggunakan komunitas. Klien kami terdiri dari start-up sampai perusahaan teknologi besar juga organisasi sosial global. Crowdo dikenal secara internasional sebagai pelopor dibidangnya di Asia dan telah masuk di pemberitaan regional (Strait Times, Business Times, #edGY), media internasional (Bloomberg, CNN Money, Tech Crunch) juga televisi (BBC News, Channel News)

Danamas (PT Pasar Dana Pinjaman)

Danamas adalah Merk dari perusahaan yang berdiri sejak tahun 2000 dengan nama PT. Komunindo Arga Digital, kemudian untuk lebih memudahkan konsumen berganti nama menjadi PT Pasar Dana Pinjaman yang berdiri dibawah naungan Sinarmas Financial Service. Kami berkomitmen memberikan solusi untuk para pelaku usaha produktif terutama usaha mikro untuk dapat meningkatkan usahanya yang selalu disebabkan oleh alasan klasik yaitu kekurangan modal usaha. Hal ini dapat dimengerti karena kesulitan untuk mengakses pendanaan dari lembaga keuangan kerena satu dan lain hal terutama dalam persyaratan untuk memperoleh kredit. 

Danamas akan memberikan solusi dengan mempertemukan antara pemberi dan penerima pinjaman secara langsung dengan system online , yang mempersingkat waktu dan biaya sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal untuk pemberi pinjaman dan pembayaran yang ringan untuk peminjam

Gradana (PT Gradana Teknoruci Indonesia)

Gradana.co.id memiliki visi untuk membantu masyarakat dalam memperoleh rumah hunian dengan skema pembayaran yang ringan. Gradana.co.id merupakan portal yang mempertemukan Pembeli dan pendana untuk kebutuhan cicilan uang muka (DP) rumah. Pada tahap awal, Gradana memfasilitasi pembiayaan unit properti di primary market dari pengembang (developer) yang sudah bekerja sama dengan Gradana. Dengan skema Gradana, Pembeli dapat mencicil uang muka hingga 36 bulan, lalu melanjutkan sisa KPR ke bank komersial.

Teman Anda mendapat Rp 100,000,- dan Anda mendapat Rp 100,000,-. dengan Kode Referral za2105191656

Baca Juga Cara Mudah Investasi Melalui Aplikasi di Smartphone

Investree (PT Investree Radhika Jaya)

2

Investree adalah perusahaan teknologi finansial di Indonesia dengan sebuah misi sederhana: sebagai online marketplace yang mempertemukan orang yang memiliki kebutuhan pendanaan dengan orang yang bersedia meminjamkan dananya. Tak hanya meningkatkan perolehan Lender, kami juga membuat pinjaman menjadi lebih terjangkau dan mudah diakses bagi Borrower.

Kami mendigitalisasi inklusi finansial.

Indonesia memiliki pasar yang besar namun akses terhadap pembiayaannya terbatas.
Kenapa tidak menawarkan sesuatu yang berbeda?

Raih Tujuan Finansial Secara Lebih Cerdas

Indonesia adalah bangsa yang besar; sebuah negara dengan potensi ekonomi yang menjanjikan, didukung dengan banyaknya jumlah penduduk usia produktif. Sayangnya, inklusi finansial di Tanah Air belum berjalan secara efektif akibat disintermediasi keuangan. Masih banyak individu dan pelaku usaha yang mengalami kesulitan dalam memperoleh akses keuangan, utamanya dari segi informasi dan regulasi.

Menjawab permasalahan tersebut, Investree mengembangkan layanan finansial di Indonesia secara lebih cerdas. Dengan menghubungkan Lender yang ingin membantu memberikan pinjaman dan Borrower yang ingin memperoleh pinjaman secara online, kami menjadikan aktivitas pinjam meminjam lebih mudah diakses bagi keduanya. Tak berhenti sampai di situ, kami pun menawarkan return yang menarik bagi Lender dan pinjaman berbunga kompetitif bagi Borrower.

Sebagai perusahaan pionir, kami menanamkan dan menguatkan prinsip kerja berdasarkan nilai-nilai integritas, inovasi, dan profesionalisme agar dapat memberikan manfaat kepada para stakeholder di bawah bendera sharing economy—sebuah sistem sosial-ekonomi yang menjadikan sumber daya pribadi sebagai peluang untuk berbagi. Dengan memberikan dan mengajukan pinjaman melalui Investree, Anda dapat saling membantu meraih tujuan finansial sekaligus bersama-sama memberdayakan perekonomian masyarakat Indonesia.

Salam,

This image has an empty alt attribute; its file name is ubs5-1497576231-signature.png

Darimana Kami Memperoleh Keuntungan?

This image has an empty alt attribute; its file name is cf56-1541145172-p2p-market.png

Sejalan dengan misi Investree yang terbuka, aman, dan mudah, kami merasa tidak ada yang perlu disembunyikan termasuk tentang keuntungan perusahaan. Dalam prosesnya, kami membebankan Borrower dengan biaya pinjaman yang rendah dan transparan sehingga dapat diperoleh bunga yang kompetitif. Selain itu, kami juga tidak membebankan biaya apapun kepada Lender yang meminjamkan dananya.

Biaya untuk Borrower berasal dari tingkat perbedaan yang rendah antara jumlah yang dibayarkan oleh Borrower dan jumlah keuntungan Lender, disebut dengan origination fee. Biaya tersebut sudah termasuk dalam tingkat bunga yang didapat oleh Borrower sehingga bebas pungutan tersembunyi.

Koinworks (PT Lunaria Annua Teknologi)

KoinWorks adalah perusahaan Fintech Lending Indonesia yang melayani pendanaan online P2P Lending dengan machine learning yang inovatif, menghubungkan Pendana dengan Peminjam dalam sebuah platform teknologi mutakhir. Pendana dapat mendanai mulai dari Rp100.000 dan Peminjam dapat mengajukan pinjaman dengan bunga rendah.

Mekar (PT Mekar Investama Sampoerna)

Mekar menghubungkan Anda yang ingin melakukan pendanaan dengan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia yang membutuhkan pinjaman usaha.

Sebagai perusahaan P2P lending terpercaya dan paling revolusioner di Indonesia, Mekar menawarkan kemudahan dalam membiayai UMKM Indonesia secara online melalui platform P2P kami.

Di Mekar, Anda dapat menikmati return yang menarik dan jaminan yang disediakan oleh Mitra Penyalur Pinjaman di Mekar atas pokok pendanaan Anda serta perlindungan asuransi kredit. Lebih dari itu, dana yang Anda salurkan untuk membiayai usaha-usaha kecil di seluruh Indonesia akan membantu menggerakkan ekonomi lokal dan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Mekar bermitra dengan lembaga pembiayaan mikro di tingkat lokal seperti koperasi-koperasi simpan pinjam dan perusahaan-perusahaan multifinance sehingga Mekar dapat menjangkau seluruh bagian Indonesia. Inilah kenapa pinjaman-pinjaman yang ada di Mekar tidak hanya berasal dari Jakarta dan sekitarnya saja, tapi dari berbagai daerah di Indonesia. Paragraph

Mekar menerapkan proses seleksi yang ketat dalam pemilihan mitra. Semua mitra Mekar memiliki keahlian dan pengalaman bertahun-tahun dalam mencari dan menemukan usaha-usaha kecil yang membutuhkan tambahan modal untuk berkembang. Mereka memiliki portofolio pinjaman yang besar dan mereka sangat mumpuni dalam melakukan penilaian risiko, menyalurkan pinjaman dan melakukan penagihan.

Mekar secara resmi dikenal sebagai PT Mekar Investama Sampoerna. Mekar didanai dan dimiliki sepenuhnya oleh Putera Sampoerna.

Modalku (PT Mitrausaha Indonesia Group)

PT Mitrausaha Indonesia Grup (“Modalku”) telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) sebagai Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan Surat Tanda Bukti Terdaftar dari OJK Nomor S-2493/NB.111/2017 tanggal 31 Mei 2017 sehingga pelaksanaan kegiatan usahanya diawasi secara ketat oleh OJK berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi Start writing or type / to choose a block

Tag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *