Mau Kuliah Online Gratis? Coba Aplikasi berikut ini!

Spread the love

Berikut ini adalah beberapa penyedia layanan kursus atau kuliah online yang layak Kamu coba:

Coursera.

Setiap kursus di Coursera diajarkan oleh instruktur top dari universitas dan lembaga pendidikan terbaik dunia. Kursus termasuk rekaman video ceramah, penugasan otomatis dan penilaian sejawat, dan forum diskusi komunitas. Saat Anda menyelesaikan kursus, Anda akan menerima Sertifikat Kursus elektronik yang dapat dibagi. Spesifikasi pembelajaran di Coursera

Jika Anda ingin menguasai keterampilan karier tertentu, pertimbangkan untuk bergabung dengan Spesialisasi. Anda akan menyelesaikan serangkaian kursus ketat, menangani proyek langsung berdasarkan tantangan bisnis nyata, dan mendapatkan Sertifikat Spesialisasi untuk dibagikan dengan jaringan profesional Anda dan calon pemberi kerja.

Transformasi karier nyata terkadang membutuhkan gelar yang diakui universitas. Coursera percaya bahwa transformasi harus dapat diakses oleh semua orang, jadi Coursera telah bekerja dengan mitra universitas untuk menawarkan program gelar online yang fleksibel dan terjangkau dalam bisnis, ilmu komputer, dan ilmu data.

Coursera didirikan pada 2012 oleh dua profesor Ilmu Komputer Stanford yang ingin berbagi pengetahuan dan keterampilan mereka dengan dunia. Profesor Daphne Koller dan Andrew Ng menempatkan kursus mereka secara online untuk diambil oleh siapa saja – dan mengajar lebih banyak pelajar dalam beberapa bulan daripada yang bisa mereka miliki seumur hidup di kelas. Sejak itu, kami telah membangun sebuah platform di mana siapa pun, di mana saja dapat belajar dan mendapatkan kredensial dari universitas dan penyedia pendidikan terkemuka dunia.

Github.

GitHub adalah layanan penginangan web bersama untuk proyek pengembangan perangkat lunak yang menggunakan sistem pengontrol versi Git dan layanan hosting internet. Hal ini banyak digunakan untuk kode komputer. Berdasar informasi Wikipedia didirikan pada tahun 2008
Kantor Pusat: San Francisco, California, Amerika
CEO: Nat Friedman (29 Okt 2018–)
Pendiri: Tom Preston-Werner, Chris Wanstrath, Scott Chacon, P. J. Hyett
Organisasi induk: Microsoft
Anak perusahaan: Easel Inc.

Codecademy.

Codecademy adalah platform interaktif online yang menawarkan kelas pengkodean gratis dalam 12 bahasa pemrograman berbeda termasuk Python, Java, JavaScript, Ruby, SQL, C ++, dan Sass, serta bahasa markup HTML dan CSS.

Didirikan: Agustus 2011, Kota New York, New York, AmerikaCEOZach Sims (2011–)Lokasi kantor pusatNew York, AmerikaJumlah karyawan: 90 PendiriZach SimsRyan BubinskiJenis bisnisPerusahaan swasta

Udemy.

Udemy adalah pasar global terkemuka untuk pengajaran dan pembelajaran, menghubungkan siswa di mana saja dengan instruksi terbaik dunia di mana saja. Saat ini Udemy telah mempunyai

30 juta siswa
100 ribu Kursus
42K Instruktur
190M pendaftaran kursus
22M Menit video
50+ Bahasa
Udemy membantu organisasi dari segala jenis mempersiapkan masa depan pekerjaan yang terus berkembang. Kumpulan kursus bisnis dan teknis kami yang telah dikuratori memberikan perusahaan, pemerintah , dan organisasi nirlaba kekuatan untuk mengembangkan keahlian internal dan memuaskan keinginan karyawan untuk belajar dan mengembangkan.

MIT Open Courseware.

MIT OpenCourseWare (OCW) adalah publikasi berbasis web dari hampir semua konten kursus MIT. OCW terbuka dan tersedia bagi dunia dan merupakan kegiatan MIT permanen.

Melalui OCW, pendidik meningkatkan kursus dan kurikulum, membuat sekolah mereka lebih efektif; siswa menemukan sumber daya tambahan untuk membantu mereka berhasil; dan pelajar mandiri memperkaya kehidupan mereka dan menggunakan konten untuk mengatasi beberapa tantangan dunia kita yang paling sulit, termasuk pembangunan berkelanjutan, perubahan iklim, dan pemberantasan kanker.

edX.

edX adalah penyedia kursus online besar yang terbuka. esX adalah host kursus tingkat universitas online dalam berbagai disiplin ilmu untuk badan siswa di seluruh dunia, termasuk beberapa kursus tanpa biaya. Ini juga melakukan penelitian dalam pembelajaran berdasarkan bagaimana orang menggunakan platformnya.

Pengguna edX: mencapai sekitar 14 juta per Desember 2017. Didirikan: Mei 2012 CEOAnant AgarwalDibuat olehInstitut Teknologi Massachusetts and Universitas HarvardPendiriUniversitas HarvardInstitut Teknologi MassachusettsOrganisasi indukUniversitas HarvardInstitut Teknologi Massachusetts

Khan Academy.

Khan Academy menawarkan soal-soal latihan, video instruksional, dan dashboard pembelajaran personal yang memungkinkan pelajar untuk belajar dengan kecepatannya sendiri di dalam maupun di luar kelas. Kami mengatasi matematika, sains, pemrograman komputer, sejarah, sejarah seni, ekonomi, dan banyak lagi. Misi panduan pembimbing matematika kami dari taman kanak-kanak hingga kalkulus menggunakan teknologi canggih, adaptif yang dapat mengenali kekuatan dan kesenjangan belajar. Kami juga bekerja sama dengan institusi seperti NASA, The Museum of Modern Art, The California Academy of Sciences, dan MIT untuk menawarkan konten khusus.

Kami bekerja keras untuk memastikan bahwa Khan Academy memberdayakan seluruh pelatih agar lebih mengerti tentang apa yang anak mereka atau siswa-siswinya sedang kerjakan dan bagaimana cara terbaik untuk membantu mereka. Melihat dengan jelas apakah seorang anak atau siswa sedang kesulitan atau jika ia mengerti dengan baik dan sekarang mempelajari lebih jauh dibandingkan di kelas. Dasbor guru kami menyediakan rangkuman hasil kelas secara keseluruhan dan juga rincian profil siswa.

Jutaan siswa dari seluruh dunia, masing-masing mempunyai cerita yang unik, belajar dengan caranya masing-masing di Khan Academy setiap harinya. Sumber-sumber kami diterjemahkan menjadi lebih dari 36 bahasa dengan tambahan dari versi Bahasa SpanyolBahasa Perancis, dan Bahasa Portugis-Brazil pada situs kami.

Dimulai dari seseorang yang mengajar sepupunya dan kini telah berkembang menjadi organisasi dengan anggota lebih dari 150 orang. Kami adalah tim dengan anggota yang beraneka ragam yang bersama-sama mengerjakan sebuah misi yang berani: untuk menyediakan pendidikan bertaraf dunia yang gratis untuk siapa pun, di mana pun. Kami adalah pengembang, pengajar, perancang, ahli strategi, peneliti, dan konten spesialis yang dengan penuh semangat percaya dengan menginspirasi dunia untuk belajar. Beberapa orang yang hebat mampu membuat sebuah perbedaan yang besar.

Code Avengers.

We are an online digital technology education service based in New Zealand. Our team is built of talented school teachers, software developers, designers, and marketers working to create the best learning platform available.

 

Udacity

Misi kami adalah untuk mendemokratisasikan pendidikan melalui penawaran peluang pendidikan tinggi berkelas dunia yang dapat diakses, fleksibel, dan ekonomis. Hampir setiap orang di planet ini yang memiliki koneksi internet dan komitmen untuk pemberdayaan diri melalui pembelajaran dapat mencapai Udacity, menguasai serangkaian keterampilan siap kerja, dan mengejar pekerjaan yang memuaskan.

Siswa Udacity adalah komunitas pembelajar global yang bersatu dalam tujuan bersama untuk peningkatan dan transformasi. Model pembelajaran kami yang unik memungkinkan tingkat keterlibatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan siswa kami, dan kami bersama mereka melalui setiap langkah perjalanan pembelajaran mereka — mulai dari saat pertama anggota tim pemasaran dapat menjawab pertanyaan di Facebook, hingga saat terakhir ketika tim karier anggota menerima kabar bahwa seorang lulusan mendapat pekerjaan baru. Mantra kami adalah Siswa Pertama, dan ini adalah cahaya yang membimbing kami saat kami melanjutkan misi kami untuk membawa pembelajaran setinggi mungkin, kepada sebanyak mungkin siswa yang dapat kami capai.

Udacity dimulai sebagai percobaan dalam pembelajaran online, ketika instruktur Stanford Sebastian Thrun dan Peter Norvig memilih untuk menawarkan kursus “Pengantar Kecerdasan Buatan” mereka secara online kepada siapa saja, gratis. Lebih dari 160.000 siswa di lebih dari 190 negara mendaftar. Potensi untuk mendidik pada skala global sangat menakjubkan, dan Udacity didirikan untuk mengejar misi mendemokratisasikan pendidikan. Diperlukan beberapa tahun iterasi dan eksperimen intensif untuk mengklarifikasi fokus kami pada peningkatan karir melalui penguasaan keterampilan yang diminta, tetapi hari ini, Udacity dengan bangga menawarkan kepada pelajar yang ingin belajar di seluruh dunia kesempatan untuk berpartisipasi dalam — dan berkontribusi pada — sebagian dari yang paling penting. bidang yang menarik dan inovatif di dunia.

 

Ruangguru

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 6 juta pengguna serta telah mengelola lebih dari 150.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman, yang keduanya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses dibawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia.

Ruangguru berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pemerintah daerah demi memberikan pendidikan berkualitas melalui Sistem Manajemen Belajar (LMS). Tahun lalu, Ruangguru berhasil bekerja sama dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia. Selain itu, Ruangguru juga menawarkan video belajar berlangganan, marketplace les privat, layanan bimbingan belajar on-demand, tryout ujian online, dan lain-lain.

Ruangguru bukan hanya hadir sebagai sebuah bisnis, tetapi juga kami bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan tambahan penghasilan bagi guru di Indonesia. Ruangguru percaya, dengan meningkatnya kualitas guru, maka mutu pendidikan di Indonesia juga akan menjadi lebih baik.

Ruangguru juga percaya bahwa teknologi dapat membantu siswa, guru, dan orang tua untuk menjalankan aktivitasnya menjadi lebih efektif dan efisien. Untuk itu, kami bertekad untuk terus mengembangkan layanan-layanan lainnya serta berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mencapai tujuan ini.

 

 

 

Arkademi.com

Arkademi adalah platform belajar dan mengajar secara online dimana semua orang bisa mempelajari keahlian baru, meningkatkan keterampilan, meraih sertifikasi, dan mencapai tujuan mereka dengan cara belajar dari lembaga kursus, mentor praktisi, profesional, dan akademisi dari seluruh Indonesia.

Arkademi merupakan massive open online course (MOOC) platform dimana semua lembaga dan individu dapat mengkomersialkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalamannya di bidang keahlian lewat mengajar secara online ke semua orang tanpa batas.

Metode pengajaran di Arkademi ditekankan pada peningkatan keterampilan dan bisa langsung diimplementasikan di dunia nyata untuk memecahkan masalah nyata. Pengajaran Arkademi dibawakan menggunakan berbagai studi kasus, contoh, latihan, dan praktek. Format pengajaran disajikan dalam berbagai bentuk dan kombinasi media digital: video, slide audio, screencast, PDF, teks dan gambar. Setiap kelas di Arkademi bisa diakses kapan saja dan dimana saja ketika dibutuhkan (on-demand).

Misi Arkademi adalah mendemokrasikan pembelajaran berkelanjutan demi meningkatkan nilai dan daya saing rakyat Indonesia.

Arkademi lahir dari sebuah keyakinan bahwa nilai seorang individu harus terus dikembangkan lewat pembelajaran berkelanjutan untuk meningkatkan daya saingnya. Dengan sebaran dan kecepatan ilmu pengetahuan di era ini, sebuah pengetahuan dan keterampilan berkembang sangat pesat hingga level individu. Karena itu pembelajaran berkelanjutan mesti bisa dilakukan menggunakan pendekatan baru dan tanpa batas.

Melalui Arkademi, kita meningkatkan kualitas hidup diri dan bangsa Indonesia melalui pembelajaran berkelanjutan.

SquLine.com

10 Situs Belajar Online

Situs belajar online yang terakhir ini juga berbasis di ibukota Indonesia, SquLine namanya. Beda dengan beberapa situs yang dibahas sebelumnya, SquLine fokus pada materi bahasa, yaitu Jepang, Mandarin, dan Inggris. Semua info yang kamu butuhkan sudah tersedia rapi di laman Squline, mulai dari harga hingga opsi untuk program korporat. Di era digital dan teknologi canggih seperti ini, pastinya kemampuan bahasa asing juga akan mendukung performa karyawan di kantor, SquLine bisa jadi salah satu opsi buat tim kamu yang ingin belajar bahasa asing.

Indonesiax.co.id

IndonesiaX adalah platform online pendidikan yang menawarkan kursus-kursus online (Massive Open Online Courses) dari universitas, institusi dan praktisi di berbagai bidang untuk mencerdaskan bangsa.

IndonesiaX adalah suatu inisiatif yang terfokus pada pengembangan edukasi dan pelatihan online berkualitas tinggi di Indonesia. Tujuan kami ialah untuk memperluas akses masyarakat kepada pendidikan dan keterampilan hidup yang berkualitas melalui sebuah platform kursus online terbuka secara besar-besaran atau massive open online course(MOOC) dengan perangkat sistem manajemen belajar atau learning management system (LMS) tercanggih. LMS kami didesain khusus untuk masyarakat Indonesia dan disajikan dalam bahasa Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mengaktualisasikan visi Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan akses masyarakat kepada pelatihan bersertifikat dan pendidikan terbaik.

Demikian beberapa situs untuk belajar online. Manakah yang menjadi pilihan favoritmu?

 

 

Tag ,,

1 tanggapan pada “Mau Kuliah Online Gratis? Coba Aplikasi berikut ini!

  1. Gaga, I looked at this matter, and has been struggle to duplicate the item. Whenever you had been e-mailing the photograph, ended up you actually competent to view the photo with your meaning? William
    [url=http://lorraine.orchidees.chez.com/?p=10734]coque iphone[/url]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: