Language Assistant Program: Mengajar Bahasa Indonesia di Australia, Deadline 23 Juli 2018.

Spread the love

Posted: 28 Jun 2018 05:08 PM PDT

Balai Bahasa Indonesia Perth bekerja sama dengan Konsulat Jendral Indonesia di Perth serta Departemen Pendidikan Australia Barat, mencari empat guru muda dari Indonesia untuk membantu proses belajar mengajar Bahasa Indonesia di sana. Kegiatan ini disebut Language Assistant Program.
Selama satu tahun ajaran (dari Januari – Desember 2019) mereka akan membantu mengajar dalam kelas pelajaran Bahasa Indonesia. Selain itu mereka juga akan mempromosikan pembelajaran Bahasa Indonesia serta bertindak sebagai duta persahabatan guna meningkatkan hubungan masyarakat Indonesia dan Australia.
Persyaratan Umum:
  • Usia maksimal 31 tahun pada tanggl 31 Desember 2019
  • Memiliki gelar sarjana S1 dalam bidang pengajaran Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris
  • Menguasai Bahasa Inggris (dengan sertifikat TOEFL atau IELTS)
Ketentuan Lain:
  • Selama mengikuti program (Januari sampai Desember 2018) partisipan akan berstatus sebagai pegawai di Departemen Pendidikan sebagai Education Assistant, dan akan memperolah gaji/honor sebesar AUD 1.400 (sekitar Rp 14.7 juta dengan kurs saat artikel ini diunggah) per 2 minggu.
  • Bersedia ditempatkan di mana saja dalam wilayah Australia Barat.
  • Mengurus dan menanggung sendiri biaya dokumen perjalanan (paspor & visa), biaya perjalanan ke dan dari Perth, asuransi kesehatan dan biaya lain yang diperlukan.
Prosedur dan Batas Akhir Pendaftaran:
Sebelum mandaftar, para pelamar wajib membaca Panduan Program terlebih dahulu, lalu mengisi Formulir Pendaftaran. Formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap beserta seluruh syarat lalin yang diminta segera dikirimkan via email ke: lap@balaibahasaperth.org paling lambat tanggal 23 Juli 2018.
Informasi lengkap mengenai program ini bisa dibaca di situs resmi Balai Bahasa Indonesia Perth.

Tag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *