Kategori
Umum

Cara Daftar TOEFL Test Gratis

Sayangnya, saya tidak mengetahui tes TOEFL gratis yang resmi diselenggarakan oleh Educational Testing Service (ETS), yang merupakan badan yang mengembangkan dan menyelenggarakan tes TOEFL. Namun, Anda dapat mencari tes TOEFL gratis di internet yang disediakan oleh lembaga atau organisasi lain yang mungkin dapat membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda.

Berikut adalah beberapa langkah umum untuk mendaftar tes TOEFL:

  1. Kunjungi Situs Resmi TOEFL: Langkah pertama adalah mengunjungi website resmi ETS (Educational Testing Service) untuk mendapatkan informasi terkini mengenai tes TOEFL, termasuk jenis tes yang tersedia (iBT, PBT, atau CBT).
  2. Buat Akun ETS: Sebelum mendaftar, Anda harus membuat akun di situs ETS. Mengisi informasi pribadi dengan benar sangat penting karena informasi ini akan digunakan pada saat tes dan mengirimkan skor tes Anda.
  3. Pilih Tanggal dan Lokasi Tes: Setelah membuat akun, Anda bisa melihat jadwal tes yang tersedia dan memilih lokasi serta tanggal yang sesuai. Pastikan Anda memilih tanggal yang memberi Anda cukup waktu untuk persiapan.
  4. Lengkapi Pendaftaran dan Pembayaran: Ikuti proses pendaftaran dengan memasukkan detail yang dibutuhkan dan lakukan pembayaran menggunakan metode yang diterima oleh ETS. Pembayaran harus dilakukan pada waktu pendaftaran untuk mengamankan tempat Anda.
  5. Konfirmasi Pendaftaran: Setelah pembayaran, Anda akan menerima konfirmasi melalui email. Simpan konfirmasi ini karena Anda perlu membawa bukti pendaftaran pada hari tes.
  6. Persiapkan Untuk Tes: Memanfaatkan buku dan sumber daya online bisa meningkatkan skor TOEFL Anda. Ada banyak bahan persiapan resmi dan tidak resmi yang bisa diakses secara bebas atau dibeli.
  7. Periksa Persyaratan Identitas: Sebelum hari tes, pastikan Anda memahami dan memenuhi semua persyaratan identitas karena Anda harus menunjukkan identitas resmi dengan foto pada hari tes.
  8. Datang Tepat Waktu pada Hari Tes: Pada hari tes, datanglah lebih awal untuk menghindari keterlambatan dan stres. Pastikan Anda mengikuti semua instruksi dari pengawas tes.
  9. Ikuti Tes: Laksanakan tes sesuai dengan prosedur yang ada. Ingatlah untuk tetap tenang dan fokus selama tes berlangsung agar Anda dapat menunjukkan kemampuan terbaik Anda.
  10. Tunggu dan Lihat Skor Anda: Skor TOEFL biasanya dikirimkan beberapa minggu setelah tes. Anda bisa mengakses skor Anda secara online melalui akun ETS Anda, dan memutuskan apakah Anda ingin mengirimkannya ke universitas atau lembaga tertentu.

Mengikuti langkah-langkah ini dengan saksama akan membantu memastikan proses pendaftaran TOEFL Anda berjalan dengan lancar dan mempersiapkan Anda untuk mencapai skor yang diinginkan.

Pilih jadwal dan lokasi tes yang Anda inginkan. Anda harus memilih waktu dan tempat yang sesuai dengan jadwal Anda.

Isi formulir pendaftaran dengan lengkap. Anda perlu memberikan informasi pribadi seperti nama lengkap, alamat email, nomor telepon, dan identitas diri.

Bayar biaya pendaftaran menggunakan metode pembayaran yang tersedia, seperti kartu kredit atau PayPal.

Setelah Anda selesai mendaftar, Anda akan menerima email konfirmasi dari ETS. Anda juga akan menerima panduan dan informasi lainnya tentang tes TOEFL.

Persiapkan diri Anda dengan belajar dan berlatih bahasa Inggris sesuai dengan materi tes TOEFL.

Pada hari tes, pastikan Anda datang tepat waktu dan membawa dokumen yang diperlukan, seperti paspor atau identitas resmi lainnya.

Semoga informasi ini membantu. Namun, jika Anda ingin mencari tes TOEFL gratis, Anda dapat mencarinya di internet atau dengan menghubungi lembaga bahasa Inggris terdekat.

Tapi berikut ini ada beberapa layanan tes kemampuan bahasa inggris yang patut kalian coba sebelum tes sesungguhnya agar kalian bisa lebih pede.

  1. https://www.4tests.com/toefl
  2. https://www.ets.org/s/toefl/free-practice/start.html
  3. https://cakap.com/simulasi-tes/toefl/
  4. https://www.bestmytest.com/toefl/practice-test/reading/1
  5. https://www.examenglish.com/TOEFL/TOEFL_reading1.htm
  6. https://www.test-guide.com/free-toefl-practice-tests.html
  7. https://www.testglider.com/

Saya bisa memberi Anda beberapa tips tentang cara mendapatkan skor tinggi pada tes TOEFL. Berikut adalah beberapa saran:

Biasakan diri Anda
Biasakan diri Anda dengan format ujian: Sebelum Anda mulai mempersiapkan ujian, penting untuk memahami format dan struktur ujian. Ini akan membantu Anda untuk lebih percaya diri selama ujian.

Kembangkan keterampilan bahasa Inggris Anda: Tes TOEFL mengukur kemampuan Anda untuk memahami dan menggunakan bahasa Inggris, jadi penting untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris Anda. Anda dapat melakukannya dengan membaca buku berbahasa Inggris, menonton film dan acara TV berbahasa Inggris, mendengarkan podcast bahasa Inggris, dan berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris secara teratur.

Berlatih dengan tes sampel: Ada banyak tes latihan TOEFL yang tersedia secara online. Ikuti tes latihan sebanyak mungkin untuk membiasakan diri dengan jenis pertanyaan yang akan Anda lihat di tes sebenarnya.

Tingkatkan keterampilan manajemen waktu Anda: Tes TOEFL diatur waktunya, jadi penting untuk melatih keterampilan manajemen waktu Anda. Pastikan Anda mengalokasikan cukup waktu untuk menjawab semua pertanyaan.

Fokus pada kelemahan Anda: Identifikasi kelemahan Anda dan upayakan untuk memperbaikinya. Misalnya, jika Anda kesulitan berbicara, berlatihlah berbicara dalam bahasa Inggris sebanyak mungkin.

Gunakan bahan belajar: Ada banyak bahan belajar TOEFL yang tersedia, seperti buku teks, kursus online, dan panduan belajar. Gunakan bahan-bahan ini untuk melengkapi pembelajaran Anda.

Dapatkan umpan balik: Mintalah seorang guru atau tutor untuk memberi Anda umpan balik tentang kemampuan bahasa Inggris Anda. Mereka dapat membantu Anda mengidentifikasi area yang perlu Anda tingkatkan dan memberi Anda saran tentang cara meningkatkannya.

Ingat, kunci untuk mendapatkan skor tinggi pada tes TOEFL adalah berlatih sebanyak mungkin dan percaya diri dengan kemampuan bahasa Inggris Anda. Semoga beruntung!

Sure, I can give you some tips on how to get a high score on the TOEFL test. Here are some suggestions:

  1. Familiarize yourself with the test format: Before you start preparing for the test, it’s important to understand the test format and structure. This will help you to be more confident during the test.
  2. Develop your English language skills: The TOEFL test measures your ability to understand and use English, so it’s important to improve your English language skills. You can do this by reading English books, watching English movies and TV shows, listening to English podcasts, and speaking and writing in English regularly.
  3. Practice with sample tests: There are plenty of TOEFL practice tests available online. Take as many practice tests as possible to get familiar with the types of questions you’ll see on the real test.
  4. Improve your time management skills: The TOEFL test is timed, so it’s important to practice your time management skills. Make sure you allocate enough time to answer all the questions.
  5. Focus on your weaknesses: Identify your weaknesses and work on improving them. For example, if you struggle with speaking, practice speaking in English as much as possible.
  6. Use study materials: There are many TOEFL study materials available, such as textbooks, online courses, and study guides. Use these materials to supplement your learning.
  7. Get feedback: Ask a teacher or tutor to give you feedback on your English language skills. They can help you identify areas where you need to improve and give you advice on how to improve.

Remember, the key to getting a high score on the TOEFL test is to practice as much as possible and be confident in your English language skills. Good luck!

Satu tanggapan untuk “Cara Daftar TOEFL Test Gratis”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *